Yuk, Habiskan Akhir Pekan Ini di Kapal Perang

2864
Sumber gambar: Remigius S.

Bosan menghabiskan akhir pekan di pusat-pusat perbelanjaan? Perlu suasana baru untuk keluarga Anda? Kenapa tidak mencoba untuk menghabiskan akhir pekan di kapal fregat AL Italia ITS Carabiniere?

ITS Carabiniere saat ini sedang merapat di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ia hadir sejak tanggal 9 hingga 13 Maret mendatang.

Pihak Marina Militare, sebutan AL Italia, membuka pintu ITS Carabiniere bagi masyarakat luas hari Sabtu dan Minggu besok (11-12 Maret 2017).

Para penikmat kapal perang bakal diajak untuk berkeliling kapal fregat tersebut dengan dipandu langsung oleh kru ITS Carabiniere.

Melihat langsung ruang kemudi yang dipenuhi beragam sistem pelayaran mutakhir, ruang misil, ruang rekreasi kru kapal, hingga menyaksikan langsung ruang kendali pertempuran yang amat rahasia.

Untuk ruang terakhir, seluruh pengunjung tidak diizinkan untuk mengambil gambar atau video dengan menggunakan alat apapun.

Selain melihat kehebatan ITS Carabiniere, pengunjung juga bisa menyaksikan dari dekat helikopter antikapal selam SH-90 yang ikut dibawa bersama kapal perang tersebut.

Helikopter antikapal selam SH90 merupakan salah satu heli yang menjadi bagian dari ITS Carabiniere. Sumber gambar: Remigius S.
Helikopter antikapal selam SH90 merupakan salah satu heli yang menjadi bagian dari ITS Carabiniere. Sumber gambar: Remigius S.

Untuk bisa bersentuhan langsung dengan fregat ini, pengunjung tak perlu melakukan registrasi yang berbelit. Cukup sesuaikan kedatangan Anda dengan jam berkunjung yang disediakan oleh penyelenggara.

Di hari Sabtu mengunjung boleh naik ke kapal perang tersebut mulai dari jam 9.00 WIB hingga jam 11.00 WIB.

Jika tidak sempat datang pagi hari, kru kapal perang akan membuka kembali kapal untuk umum pada pukul 16.00 hingga 18.30 WIB.

Tidak sempat datang di hari Sabtu? Hari Minggu ITS Carabiniere akan dibuka untuk umum pada pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB dan pukul 15.00 hingga 18.30 WIB.

Author: Remigius Septian