Tim Aviato Keluar Sebagai Juara di Ajang Hackathon AirAsia

535
airasia
Sumber gambar: AirAsia

Tim Aviato yang berasal dari Singapura akhirnya mampu keluar sebagai juara di ajang Hackathon yang diselenggarakan maskapai AirAsia di kantor pusatnya, Sepang, Malaysia. Gelar juara mereka sandang setelah berhasil menghadirkan solusi terbaik untuk menjawab tantangan setelah menghabiskan waktu selama 18 jam di RedQ.

Mereka berhasil menemukan cara mendapatkan profil fans AirAsia berdasarkan aktivitas sosial digital yang mereka lakukan guna meningkatkan pengalaman yang berkesan bagi pelanggan maskapai tersebut.

Usulan solusi dari tim Aviato ini memungkinkan mereka untuk menyusun sebuah profil pengguna secara real-time berdasarkan gambar yang ditampilkan dan jumlah penyukanya di Instagram. Dengan begitu, maka memungkinkan untuk membuat beragam penawaran destinasi AirAsia yang lebih sesuai dengan target pengguna, maupun pilihan makanan yang lebih mencerminkan minat pengguna.

Baca Juga:
Ini Ukuran Tas Yang Bisa Dibawa Saat Naik AirAsia
Pendapatan dan Jumlah Penumpang AirAsia Indonesia Naik Lagi

Tim Aviato terdiri dari 5 orang warganegara Singapura yaitu Choo Yan Sheng, John Goh Choo Ern, Durwin Ho Hsu Tian, Albert Puah Beng Hong and Kevin Kwa Leung Boon​.

Atas keberhasilan itu, Aviato dianugerahi hadiah utama uang tunai senilai 25.000 Ringgit atau sekitar Rp75.000.000, 100.000 AirAsia BIG Points dan lima buah tiket penerbangan pulang-pergi ke destinasi AirAsia manapun.

“Kami sangat terkesan dengan bagaimana para hacker mencoba memecahkan masalah secara kreatif serta pemahaman teknis mereka selama akhir pekan ini. Seluruh tim menunjukkan pemikiran yang benar-benar berbeda dari yang pernah ada, dan kami berharap agar lebih banyak lagi ide-ide inovatif yang lahir yang dapat membuatpengalaman terbang semakin berkesan untuk pelanggan,” tutur Chief Data and Digital Officer AirAsia, Nikunj Shanti, dalam keterangan resminya yang Angkasa terima, Minggu (19/3/2017).

Baca Juga:
Kantongi Izin FAA, AirAsia Siap Layani Penerbangan ke Amerika
AirAsia Kembali Operasikan Rute Penerbangan Jakarta – Johor Bahru

Sebanyak 20 tim dari Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, India, Sri Lanka, Hong Kong, dan Australia turut serta dalam ajang tersebut yang bertajuk ‘Airvolution 2017’ yang dimulai sejak Sabtu (18/3/2017) sore.

Author: Fery Setiawan