Spotters Palangkaraya Berburu Pesawat Kepresidenan

2034
Sumber gambar: PKY Spotters

Memburu foto pesawat terbang memang mengasyikkan, apalagi ketika si pemburu mendapatkan pesawat yang jarang ditemui di daerahnya. Seperti teman-teman pemburu foto (Spotters/Planespotters) dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Informasi mengenai kedatangan Presiden Joko Widodo ke kota Cantik (julukan kota Palangaraya) sudah diendus jauh-jauh hari oleh spotters setempat. Bukan untuk berburu foto snag Presdien, melainkan untuk mengabadikan kedatangan Indonesia Air Force One itu. Beberapa hari sebelum pesawat Kepresidenan datang, komunitas ini beberapa kali ikut briefing dengan pihak Paspampres agar saat di hari-H tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Planespotters Palangkaraya mendapatkan spot foto yang sangat baik, walaupun terbatas, sehingga bisa mendapatkan gambar yang bagus. Tentu ini merupakan kesempatan emas bagi para planespotters, khususnya di Indonesia yang memang sulit menjangkau spot-spot restrict. Kalau nekat, terkadang mereka bisa ditangkap basah oleh pihak keamanan bandara karena kegiatan berburu foto masih dianggap sebagai ancaman.

Spotters Palangkaraya malah berburu foto pesawat Kepresidenan bersama salah satu tim dokumentasi Paspampres. Mereka tak lupa berpose bersama pihak keamanan. Sumber gambar: PKY Spotters
Spotters Palangkaraya malah berburu foto pesawat Kepresidenan bersama salah satu tim dokumentasi Paspampres. Mereka tak lupa berpose bersama pihak keamanan. Sumber gambar: PKY Spotters

Hari yang ditunggu-tunggu tiba. Beruntung pihak Paspampres dan keaamanan bandara tak begitu ambil pusing dengan kehadiran mereka. Bahkan pihak keamanan malah ‘barter’ dengan meminjam kendaraan spotters untuk patroli di perimeter bandara. Spotters pun bisa mendapatkan buruannya dengan tenang.

Author: Fida Perkasa & Remigius Septian