Mengenal Olahraga Ala Kopassus Lewat Komando Warriors

1875

 

Sebagai bagian dari rangkaian HUT Kopassus yang ke-65, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) mengajak masyarakat untuk “mencicipi” sedikit dari latihan kesehariannya melalui ajang “Komando Warriors”. Kompetisi ini akan diselenggarakan pada tanggal 02 April 2017 mendatang.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas antara Kopassus TNI AD dengan masyarakat melalui olahraga yang didesain oleh Kopassus.

Olahraga ini menantang, namun tetap aman dan menyenangkan. Disamping itu juga untuk memperkenalkan sisi lain Kopassus yang dinamis dan rekreatif kepada masyarakat.

Komando Warriors menyediakan tantangan halang rintang (Military Obstacles) & crossfit sepanjang 5 km (5K). Kopassus menargetkan bisa meraup 1.500 peserta dari 30 lebih komunitas dan peserta umum.

Para Peserta akan disuguhi Obstacles Run ala militer yang dipadukan dengan CrossFit/Physical Challenges di sepanjang rute yang dilalui. Nuansa militer khas pasukan khusus juga akan tampak di sekitar lokasi kompetisi, yaitu di lapangan Gatot Subroto, Asrama Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Selain sejumlah hiburan yang akan menemani para peserta, finisher akan juga bisa menikmati beberapa hiburan ala pasukan khusus, antara lain Special Force Photo Booth dan beberapa pameran yang diadakan oleh Kopassus TNI AD. Tidak ketinggalan juga booth-booth dari para sponsor yang ikut meramaikan.

Mengusung tema “The Rise Of The Warriors”, tahun ini merupakan tahun pertama diadakannya Komando Warriors.

Dengan latar belakang pola hidup masyarakat urban saat ini yang identik dengan kesibukan, olahraga dirasa telah menjadi kebutuhan penting.

Masyarakat urban semakin sulit meluangkan waktu berolahraga karena berbagai kesibukan. Karena itulah, Kopassus mendesain suatu olahraga yang menarik, efektif, aman dan menyenangkan.

Harapannya, setelah mengikuti event ini masyarakat dapat mengembangkan kegiatan olahraga ini di kehidupan mereka. 

Olahraga ketahanan tubuh ini sangat efektif bagi mereka yang sedang menjalani program penurunan berat badan,” tutur Mayor Inf Viliala Romadhon, selaku ketua panitia.

Komando Warriors akan menyiapkan hadiah menarik bagi peserta sesuai dengan kategori pemenang, dengan total hadiah IDR 45 juta. Kategori yang dilombakan yaitu Kategori Individu Putra, Individu Putri, Grup Putra, Grup Putri dan Grup Campuran.

Agar makin meriah, Komando Warriors akan mulai digaungkan dalam acara Road To KoWar 2017 Training Camp. 

Acara ini merupakan usaha Kopassus untuk memperkenalkan olahraga ini ke masyarakat luas pada Car Free Day hari Minggu, 12 dan 26 Maret di halaman FX Sudirman, Jakarta.

Selain itu, Kopassus juga akan mengajak masyarakat untuk latihan bersama.

“Acara ini terbuka untuk umum dan bagi siapa saja yang ingin mencoba serta menyukai tantangan,” ujar Fardhan Khan, Event Director Komando Warriors 2017.

 

 

Author: Remigius Septian