JIAS 2017 Bakal Pecahkan Rekor Bigways Freefall Asia

1251
Peterjun dalam dan luar negeri bergabung untuk meramaikan JIAS 2017. Sumber gambar: Remigius Septian

Ajang terjun freefall yang meramaikan gelaran Jogja International Air Ahow 2017 (JIAS 2017) berencana akan membuat pemecahan rekor terjun payung formasi terbesar di Asia. Usaha pemecahan rekor ini akan dilaksanakan Minggu besok (30/4/2017) Pantai Depok, Bantul.

Rekor yang akan dipecahkan peterjun Indonesia ini adalah terjun formasi dengan peserta terbanyak dari satu kewarganegaraan.

” Terjun formasi sebelumnya di Asia pesertanya 30 orang. Besok kita mau coba 40 orang,” ujar Viktor Mandaghie, salah satu peserta pemecahan rekor.

Rekor terjun payung formasi dengan peserta terbanyak di dunia sendiri tercipta tahun 1994 lalu di Udon Thani, Thailand. Saat itu pesertanya mencapai 400 orang dari berbagai negara.

Aksi pemecahan rekor ini diikuti oleh beberapa komunitas terjun dari seluruh Indonesia.

Peserta pemecahan rekor optimis mereka mampu melakukannya. Namun, mereka juga mengaku khawatir sebab cuaca di Yogyakarta dalam beberapa hari ini sangat mudah berubah.

Beberapa usaha terjun payung sejak Kamis lalu (27/4/2017) dibatalkan akibat angin dan hujan kencang di beberapa titik penerjunan.

Author: Remigius Septian