Hobi Main Drone, DJI Buka Authorized Retail Store Di Indonesia

19120
retail store
Kevin On, Associate Director of Communication, DJI APAC (kanan) dan Andi Saputra, Presiden Direktur Hasco MagicSky (kiri). Sumber gambar: Lucid komunika

Bagi Anda yang hobi main drone, baik sekadar untuk dronie (drone selfie) maupun untuk mendukung profesionalitas dalam bekerja, DJI Buka Authorized Retail Store Di Indonesia. Pada Kamis, (23/2/2017), sang pemimpin dunia dalam teknologi pesawat tanpa awak, telah secara resmi membuka Authorized Retail Store mereka di Atrium Alam Sutera Mall, Jakarta.

“Apakah anda seorang profesional tertarik pada teknologi aerial-imaging terkini atau sebuah konsumer mencari drone pertama, penting sekali untuk mendapatkan pengalaman untuk memahami bagaimana mudahnya untuk menerbangkan sebuah drone atau mendapatkan gambar sinematik,” tutur Kevin On, Associate Director of Communication, DJI APAC.

Kami sangat bersemangat, kata Kevin, untuk melakukan ekspansi retail di Indonesia dan menyediakan tempat di mana orang dapat belajar dan menemukan platform aerial DJI dan teknologi kamera terkini.

Untuk pasar di Indonesia, menurut Kevin, selain produknya yang sudah disiapkan, tentunya juga mempersiapkan bagaimana caranya untuk mengedukasi pasar di Indonesia untuk lebih kenal dengan teknologi tinggi dari DJI. kevin menambahkan, mungkin nanti juga bisa untuk digunakan dalam segala aspek kehidupan  yang ada di Indonesia.

Sementara itu, pada kesempatan yang berbeda, kepada Angkasa Andy Saputra, Presiden Direktur Hasco MagicSky, mengatakan bahwa dirinya melihat pasar drone terus bertumbuh, setiap tahun naik secara signifikan.

“Jadi kita diberikan tugas oleh DJI untuk membuka store. Dalam pikiran saya kalo membuka store yang hanya kecil-kecilan, kurang begitu memuaskan. Jadi saya putuskan untuk membuka yang berkesan ‘wah’, dan saya memilih tempat ini,” jelas Andy.

Secara jelas Andy menyebutkan bahwa dirinya mencari lokasi untuk toko retail resmi DJI itu tidak sembarangan. Ia memilih dengan posisi lokasi yang propertinya juga sedang ikut naik juga. “Jadi sangat cocok dengan profil pelanggan kita,” ungkapnya.

“Kenapa tempat ini, pertama kalau mau mencoba terbang, dimana tempat di Jakarta? Terlalu crowded. Kalau di sini tinggal ke belakang, lapangan di sini luas. Kalau perlu kita mengundang user untuk free flight training ke kita di belakang sana, keuntungannya itu. Kalau di Jakarta sulit sekali, dan mencari tempat seperti ini di Jakarta di mana?,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa tokonya men-display seluruh produk DJI secara lengkap, dari kelar consumer sampai enterprise semuanya ada di sini.

“Permintaan banyak di consumer, tapi sekarang sudah mulai masuk ke era enterprise. Enterprise ini baru mulai tahun kemarin,” ungkap Andy yang memiliki hobi menyelam sejak tahun 2009.

Toko DJI tersebut menempati area seluas 200 meter persegi dan berada di bangunan terpisah yang mudah terlihat. Di tengah-tengah toko terdapat arena uji terbang drone, di mana pelanggan dapat melihat dan mencoba menerbangkan dronedrone anyar DJI. Kevin menyebutkan, bahwa lapak resminya tersebut merupakan Authorized Retail Store DJI yang terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Setidaknya, pada Authorized Retail Store ini terdapat platform aerial DJI seperti Phantom 4 Pro, Mavic Pro dan Osmo Mobile stabilized handheld gimbal. Bagi para sinematografi profesional dan perusahaan, dapat ditemukan juga Inspire 2 drone, kamera Zenmuse, Matrice platform aerial dan jajaran Ronin handheld dengan tiga axis camera gimbal di tempat ini.

The biggest DJI Authorized Retail Store in South East Asia #alamsutera #djijakarta #djiglobal #djihasco #hascomagicsky

A post shared by Andy Saputra (@hascomagicsky) on

Author: Fery Setiawan