Drone Prix AR, Wahana Mengasah Kemampuan Menerbangkan Drone dengan Cara yang Lebih Asyik

1011
drone prix
Sumber gambar: DJI

Sebuah perusahaan teknologi augmented reality (AR) terkemuka asal Israel, EdgyBees hari ini (2/5/2017) meluncurkan aplikasi permainan berbasis AR pertama yang khusus digunakan untuk berbagai jenis drone pabrikan DJI. Aplikasi yang dikembangkan menggunakan perangkat lunak DJI itu dirancang sebagai wahana bagi para pilot drone (khususnya pemula) untuk mengasah dan meningkatkan pemampuan mereka dalam menerbangkan drone dengan cara yang lebih menyenangkan, aman dan komprehensif.

Aplikasi bernama Drone Prix AR ini sangat kompatibel dengan jenis drone DJI seperti Phantom 3, Phantom 4 dan Mavic Pro. Aplikasi ini menyajikan kursus menerbangan drone dengan tampilan rintangan virtual sambil mengumpulkan hadiah/poin.

Baca Juga: Hobi Main Drone, DJI Buka Authorized Retail Store Di Indonesia

Dengan aplikasi ini, pilot drone juga dapat bersaing dengan pilot drone lainnya di belahan dunia mana pun, untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka, baik dalam kecepatan waktu maupun banyaknya poin yang berhasil dikumpulkan sepanjang lintasan virtual.

“Ketika Kami pertama kali menemukan ide untuk aplikasi ini, kami ingin menciptakan pengalaman baru bagi para pilot yang menggabungkan kesenangan dalam menerbangkan drone dengan sensasi gamifikasi. Aplikasi Drone Prix AR sesungguhnya merupakan permainan sosial AR pertamayang dirancang khusus untuk melakukan hal itu,” tutur Menashe Haskin, CTO & Co-Founder Edgybees dalam keterangan resmi yang Angkasa terima.

Baca Juga: DJI Rilis Kacamata untuk Kendalikan Drone

Lanjut Haskin menjelaskan, berbeda dengan flight simulators, Drone Prix AR memberikan pengalaman yang lebih mendalam yang menggabungkan rintangan virtual dengan kemampuan menerbangkan drone dengan bentuk nyata. “Kami sangat berharap untuk dapat melihat bagaimana aplikasi ini mampu mengubah cara orang-orang dalam mendapatkan pengalaman menerbangkan drone,” imbuhnya.

drone prix
Sumber gambar: DJI

Sama seperti aplikasi DJI GO 4, Drone Prix juga merupakan aplikasi yang dapat diunduh pada smartphone. Setelah drone, remote controller dan aplikasi Drone Prix diaktifkan dan terhubung, pilot dapat melihat tampilan kamera drone di aplikasi dan dapat memilih kursus serta rintangan yang diinginkan (>30 rintangan).

Author: Fery Setiawan