Benda Ini Merevolusi Permainan Pesawat Kertas

18794
Sumber gambar: PowerUp

Mereka yang tumbuh di era ’80 hingga ’90-an pasti tak asing dengan permainan pesawat dari kertas. Permainan ini terkenal murah, mudah, dan menghibur karena hanya menggunakan kertas bekas apapun, dilipat sedemikian rupa, dan dilemparkan hingga terbang.

Puluhan tahun permainan ini hidup menjadi teman bagi para anak kecil, tak cuma di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Puluhan tahun pesawat kertas ini eksis tanpa ada modifikasi dan inovasi yang bisa membuatnya terbang lebih lama dan lebih menghibur.

Untuk itulah sebuah perusahaan permainan asal AS PowerUp membuat terobosan dengan mengembangkan sebuah alat yang memungkinkan pesawat kertas terbang lebih lama bernama PowerUp 3.0. Tidak cuma lebih lama, tapi juga dapat dikendalikan lewat telepon pintar yang kita gunakan sehari-hari.

Sumber gambar: PowerUp
Sumber gambar: PowerUp

PowerUp 3.0 memiliki tiga bagian penting, yaitu baling-baling, kabel penghubung, dan sebuah modul yang berfungsi sebagai otak. Modul terbang ini ditempel di bagian depan pesawat kertas, sedangkan baling-balingnya ditaruh di bagian tengah belakang.

Telepon genggam yang digunakan sebagai pengendali pun tak perlu memiliki koneksi internet. Penggunanya tinggal mengaktifkan Bluetooth yang akan terhubung secara otomatis dengan modul terbang tersebut.

Dalam sekali bermain, pesawat kertas ini mampu terbang nonstop selama 10 menit di ketinggian dan radius maksimal 180 kaki (55 m).

Sumber gambar: PowerUp
Sumber gambar: PowerUp

Berapa harganya? PowerUp membanderol PowerUp 3.0 dengan harga USD49.99, atau sekitar IDR670.000. Harga ini sudah termasuk perangkat terbang dan empat modul pesawat kertas, dua untuk pemula dan dua untuk mereka yang sudah mahir.

Kertas tersebutyang sudah memiliki pola, sehingga penggunanya tinggal melipat dengan mengikuti polanya. Jika tak puas, atau memiliki desain pesawat kertas lain, pengguna pun bisa menggunakan kertas lainnya.

Author: Remigius Septian