5 Jaket Berspesifikasi Militer yang Bakal Jadi Tren Fesyen

25632

Jaket kulit, varsitywindbreaker, atau jaket denim telah menjadi simbol pria maskulin yang berkelas dan modern. Di tahun 2017 mendatang, jaket dengan spesifikasi militer diperkirakan juga bakal meramaikan koleksi para pria modern, khususnya di Indonesia.

Pasalnya, beberapa produsen jaket berspesifikasi militer di dunia berencana untuk mengembangkan sayapnya ke pasar gaya hidup. Mereka ingin mencontoh kisah sukses jaket bomber yang setahun belakangan ini menjadi fesyen wajib di kalangan masyarakat urban.

Berikut ini jaket-jaket rekomendasi Angkasa yang berspesifikasi militer dan bisa didapatkan di Indonesia. Khusus bagi Anda para pria modern.

UF Pro Delta Ace Plus Jacket
jaket

Brand anyar asal Slovenia ini sedang menjadi sorotan dalam dunia tactical clothing. Beragam teknologi canggih dibenamkan dalam jaket ini, mulai dari teknologi airpac, hybrid design, wind proof tecnologies, hingga moisture technologies.

UF Pro mendesain setiap bagian jaket dengan bahan yang berbeda berdasarkan riset yang mendalam. Sebagai contoh pada bagian depan dan belakang Delta Ace Plus menggunakan bahan ePTFE Softshell laminate, sedangkan bagian lengannya menggunakan bahan polyamide face fabric dan PU Membrane, serta g-loft.

jaket

UF Pro menjamin kekuatan Delta Ace Plus berbanding lurus dengan kenyamanan yang didapat penggunanya. Bagi Anda yang ingin merasakan tangguh dan nyamannya Delta Ace Plus, Anda bisa menebusnya di gerai Indo Tactical Gear.

Molay All Weather Protection Hard Shell Waterproof Jacket

jaket

Bagi Anda yang belum mengenalnya, Molay adalah brand Tactical Clothing lokal asal Yogyakarta. Salah satu produk yang digawangi oleh Arie Setya Yudha ini sudah digunakan sebagai seragam ofisial Resimen Pelopor Korps Brimob Polri.

Untuk meraup pasar gaya hidup, Molay percaya diri melahirkan jaket Molay all Weather Protection Hard Shell Waterproof Jacket. Uniknya, selain cocok digunakan untuk bergaya, jaket ini juga sudah battle proven, atau sudah diuji di medan tempur hutan dalam operasi Camar Maleo dan operasi Tinombala untuk memburu teroris. Satuan tempur macam Brimob dan Densus 88 mengakui ketangguhan jaket ini berkat lapisan 1000 Waterproof 3 layer fabric yang menjamin jaket ini tahan air namun tetap nyaman.

Disamping itu penggunaan Full Waterproof YKK Zipper juga menangkal air tidak masuk pada bagian dalam jaket. Pengguna dimanjakan dengan melimpahnya velcro pada bagian dada dan samping lengan untuk menempel patch koleksi mereka. Pembaca yang ingin merasakan ketangguhan jaket milik Densus 88 ini dapat memperolehnya di molaytactical.com

5.11 Sabre Jacket 2.0
jaket

Brand asal Amerika yang sangat terkenal ini merupakan salah satu brand paling pengalaman dalam mendesain tactical clothing. Salah satu produk unggulan 5.11 adalah jaket taktis Sabre Jacket 2.0.

5.11 mendesain Sabre berdasarkan masukan yang mendalam dari para operator kepolisian maupun militer. Sabre sendiri dapat digolongkan sebagai concealed carry jacket, atau jaket yang berfungsi untuk membawa senjata genggam tanpa terdeteksi berkat kantung tersembunyi pada bagian dalam jaket.

Sabre memiliki teknologi antiair namun tetap nyaman ketika digunakan di aktivitas yang tinggi. Sabre juga menggunakan teknologi TacTec System yang membuat tangan tetap hangat saat berada di wilayah bercuaca dingin. Selain itu pengguna dimanjakan dengan banyaknya kantong pada bagian atas jaket.

jaket

Berbekal bahan polyester bonded softshell membuat Sabre tangguh ketika dipakai dalam misi tempur. Bagian ritsleting jaket dilengkapi dengan pelapis yang memastikan air tidak masuk ke bagian dalam jaket. Bagi para pembaca yang ingin merasakan ketangguhan jaket Sabre ini, dapat memperoleh di Keen.co.id

Arc’teryx Leaf Drac Jacket

jaket

Merek ini merupakan salah satu produsen tactical clothing asal Kanada yang kini tengah naik daun. Arc’teryx pada awalnya merupakan brand penyedia peralatan aktivitas luar ruangan yang kini mulai merambah ke arah militer dan penegak hukum.

Drac Jacket adalah salah satu produk yang ditelurkan oleh Arc’teryx yang menggunakan material Burly Double Weave. Material itu membuat Darc Jacket hangat namun tetap mampu “bernafas”, apalagi jika digunakan di wilayah tropis. Selain itu Darc Jaket juga sangat nyaman ketika digunakan karena memiliki sifat lentur.

Drac Jacket juga didesain dengan model yang simple namun tetap memenuhi unsur taktis dengan adanya fasilitas velcro, yang dapat digunakan untuk menempelkan satuan unit atau golongan darah.

Beyond Clothing M5-Cold Fusion Softshell Jacket

jaket

Apa jadinya jika sebuah jaket didesain untuk misi tempur namun tetap terlihat keren dan mewah? Beyond Clothing mampu meramu kedua hal tersebut menjadi satu jaket yang bernama M5-Cold Fusion Softshell Jacket.

Dengan mengedepankan model minimalis, M5 tampil elegan dengan menyimpan ketangguhan yang tidak perlu diragukan lagi. Satuan tempur sekelas Navy SEALS dan para penggiat pemburu serta alam bebas merekomendasikan jaket ini sebagai bawaan wajib.

jaket

Berbekal material Tweave Winterweight Softshell membuat jaket ini memiliki tekstur yang sangat halus dan hangat. Pada bagian ketiak dilengkapi dengan zipper atau ritsleting. Kantung pada bagian jaket ini didesain dengan estetis dan mempertimbangkan unsur kegunaan, sehingga pengguna dapat mengakses bagian kantung dengan cepat. Bagi pembaca yang ingin merasakan jaket mewah dengan ketangguhan yang tersembunyi dapat membeli jaket ini di Tactical Corner.


Author: Jr. Nugroho & Remigius Septian