Tiga Desainer Muda Wakili Indonesia Pada Grand Finale AARRDS 2016

796
desainer muda
Sumber gambar: Ery

JAKARTA– Tiga perancang busana muda berbakat telah terpilih untuk waklili Indonesia pada Grand Finale AirAsia Runway Ready Designer Search (AARRDS) 2016 yang akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Agustus tahun ini. Tiga finalis teratas tersebut dipilih dari ratusan desainer muda yang mendaftar audisi AARRDS 2016 di Jakarta.

Setelah di Jakarta, audisi akan berlanjut di Manila, Kuala Lumpur, Singapura dan Bangkok yang masing-masing akan menyaring tiga perancang busana terbaik sebagai wakil masing-masing negara. Mereka akan berkompetisi untuk meraih gelar AirAsia’s Most Promising Designer 2016 dan memenangkan total hadiah senilai Rp 1 Milyar.

Ajang pencarian bakat-bakat baru di industri mode ini, yang telah memasuki tahun kedua. AARRDS 2016 merupakan sebuah upaya yang dilakukan AirAsia untuk turut menyediakan wadah dan kesempatan bagi anak-anak muda berbakat, khususnya perancang busana muda di ASEAN untuk mengembangkan bakat dan karirnya di industri mode.

Tiga peserta yyang beruntung untuk maju pada Grand Finale AARRDS 2016 di  Kuala Lumpur adalah Sarah Devina Susanto dari Raffles Institute, Imme Kristiani dari LPTB Susan Budihardjo dan Hanifia Rahmadiani dari Raffles Institute. Mereka telah melalui dua tahapan penjurian dan dipilih berdasarkan kreativitas dan orisinalitas rancangan, konsistensi dalam keseluruhan koleksi dan kesesuaian dengan tema yang ditentukan di hadapan dewan juri. Selain itu, kepraktisan koleksi dan presentasi turut menjadi subjek penilaian dewan juri.

Dewan juri untuk audisi di Jakarta terdiri dari pengamat dan praktisi industri mode. Mereka adalah perancang busana terkemuka Ghea Panggabean, pemimpin redaksi Elle Indonesia K. Nina Adelia, Founder of Kuala Lumpur Fashion Week Andrew Tan, Vivy Yusof, pemilik situs fashion e-commerce ternama Fashion Valet dan Head of Sales and Distribution AirAsia Indonesia Adelheid Helena Bokau.

“Kami sangat bersemangat menyaksikan begitu banyak desainer muda berbakat pada audisi hari ini. Desainer-desainer muda yang berpartisipasi di ajang ini memiliki semangat yang sama dengan AirAsia untuk selalu berbagi inspirasi,” ujar Adelheid, Sabtu (16/4/16).

Adelheid pun berharap ajang ini akan semakin mendorong potensi kewirausahaan para desainer muda ini yang pada akhirnya akan menggairahkan industri mode di Asean khususnya Indonesia.

 

Author: Fery Setiawan