Kunjungi Menhan, Dubes Belarusia Undang Ryamizard Kunjungi Belarusia Dalam Waktu Dekat

784
Sumber gambar: kemhan.co.id

Duta Besar Belarusia (Dubes) untuk Indonesia Vladimir Lopato Zagorsky mengunjungi Menteri Pertahanan (Menhan) RI Ryamizard Ryacudu untuk yang kedua kalinya di kantor Kementerian Pertahanan RI, Kamis (31/3/16) lalu. Zagorsky mengungkapkan kepada Ryamizard bahwa pertemuan tersebut membahas pembicaraan bilateral antara kedua negara yang terus berlanjut dan menuju kearah yang lebih baik.

“Fokus utama dari pertemuan ini adalah kerjasama teknologi militer. Kerjasama kedua negara yang telah berjalan selama ini diantaranya adalah over holding pesawat Sukhoi 27. Secepatnya pesawat Sukhoi 27 akan diserahkan kepada Indonesia dengan menggunakan pesawat Antonov dalam waktu dekat,” ujar Zagorsky.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Belarusia atas nama pemerintah Belarusia mengundang Menhan RI untuk datang mengunjungi Belarusia dalam waktu dekat. Dalam undangan kunjungan tersebut diharapkan Menhan RI dapat bertemu dengan Menhan, Menteri Industri Pertahanan dan Presiden Belarusia.

Selain itu, dalam kunjungannya nanti pun Dubes Belarusia berharap Menhan RI dapat mengunjungi proyek-proyek militer, pangkalan militer, pangkalan industri pertahanan, akademi militer dan Puskodal (Kohanudnas) Belarusia.

Sehingga melalui kunjungan tersebut diharapkan ada prospek kerjasama latihan militer antara Indonesia dan Belarusia yang dapat meningkatkan kerjasama kedua negara ke depannya.

Hubungan bilateral antara Indonesia dengan Belarusia semakin meningkat sejak kunjungan pertama Dubes Belarusia Vladimir Lopato Zagorsky menemui Menhan RI Ryamizard Ryacudu pada Agustus 2015 lalu.

Author: Fery Setiawan