Kemenhan Rusia Rilis Video Peluncuran Rudal Iskander-M

4302
Kemenhan Rusia rilis video peluncuran kompleks rudal Iskander-M. Melalui YouTube, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Rusia memublikasikan video Unit angkatan bersenjata Federasi Rusia
Kemenhan Rusia rilis video peluncuran kompleks rudal Iskander-M melalui YouTube.

Kemenhan Rusia rilis video peluncuran kompleks rudal Iskander-M. Melalui YouTube, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Rusia memublikasikan video Unit angkatan bersenjata Federasi Rusia yang sedang mengadakan peluncuran kompleks rudal jelajah taktis Iskander-M di lapangan tembak Kapustin Yar di wilayah Astrakhan (1.000 kilometer sebelah selatan Moskow), Rusia (15/4/2016).

Roket tersebut terbang hingga ketinggian sekitar 45 kilometer. Sementara dalam peperangan elektronik ‘musuh imajiner’ tidak bisa mengidentifikasi objek selama periode penerbangan rudal, hulu ledak pun  berhasil mencapai target yang berjarak 200 kilometer dari kompleks operasional taktis Iskander-M.

Dalam tayangan tersebut dapat dilihat bagaimana sebuah kawah berasap terbentuk di lokasi yang menjadi sasaran rudal.

Sistem taktis Iskander-M dibangun untuk menghancurkan target musuh pada jarak hingga 500 kilometer. Rudal tersebut terbang di sepanjang lintasan yang dimodifikasi dengan muatan yang besar serta memungkinkan rudal untuk mengatasi sistem pertahanan rudal musuh.

Waktu yang dibutuhkan untuk persiapan peluncuran adalah 4 hingga 16 menit untuk mencapai target. Rudal kompleks jelajah taktis Iskander-M tersebut dapat beroperasi pada temperatur mulai dari minus 50 derajat hingga 50 derajat Celcius.

Sumber berita: RBTH Indonesia

Author: Fery Setiawan