Sriwijaya Tergelincir Di Manokwari, Bandara Ditutup Sementara

1115

Bandara Rendani Manokwari, Papua hari ini, Rabu (31/5/2017) ditutup sementara hingga pukul 03.00 UTC (12.00 WIT). Penutupan bandara dari aktifitas penerbangan karena adanya kejadian pesawat Boeing B737-300 yang dioperasikan maskapai Sriwijaya Air mengalami overrun dan menutup runway bandara tersebut.

Dari data laporan sementara, pada pukul 00.10 UTC (09.10 WIT) pesawat Boeing B737-300 registrasi PK-CJC dengan Flight Number SJ 570 milik Sriwijaya Air mengalami overrun saat mendarat di Bandara Rendani, Manokwari.

Pesawat dengan rute Sorong-Manokwari (SOQ-MKW) tersebut mengalami overrun pada saat mendarat  (landing) dalam kondisi hujan.

Pada saat kejadian, hembusan angin terpantau kalem, jarak pandang 6 km, namun  runway basah karena hujan. Pesawat dilaporkan mendarat ( landing) normal namun kemudian meluncur ke luar runway.

Saat itu, kru pesawat terdiri dari Pilot in Command (PIC) Capt. Dedi Herdiansyah, Co-pilot (FO) Tonny Febrianto dan cabin crew adalah ayu wandira, dwi puspasari, brigita  dan helbrima

Pesawat membawa penumpang yang berjumlah 146 orang terdiri dari 139 dewasa, 4 anak-anak dan 3 bayi. Semua kru dan penumpang dilaporkan selamat dan saat ini tengah dalam penanganan tim kesehatan di Bandara.

Author: Gatot r