Versi Skytrax, Bandara Changi yang Terbaik

925
Sumber gambar: Changiairport.com

Selama lima tahun berturut-turut, Bandara Internasional Changi di Singapura meraih penghargaan “World’s Best Airport” dalam ajang World Airport Awards 2017 versi Skytrax. Changi juga dinibatkan sebagai “Best Airport Leisure Amenities”.

Acara penganugerahan penghargaan tersebut diadakan di Terminal Penumpang EXPO di Amsterdam, Belanda, Selasa (14/3). Pada ajang yang sama, Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga mendapat penghargaan “World’s Most Improved Airport”.

CEO Changi Airport Group, Lee Seow Hiang mengatakan, “Memenangkan penghargaan untuk tahun kelima berturut-turut adalah dorongan besar untuk 50.000 petugas dalam komunitas yang memperkuat Bandara Changi. Mereka menjadi lebih bergairah dalamg memberikan layanan dan pengalaman yang paling berkesan bagi pengguna jasa bandara.”

Menurut Mr Lee, penghargaan itu merupakan pengakuan yang menegaskan keyakinan layanan yang dilakukannya selama bertahun-tahun.

“Kami menempatkan pengguna jasa kami sebagai ‘jantung’ dalam seluruh kegiatan kami. Kami pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang disuarakan pengguna jasa kami dan dukungan pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, CEO Skytrax, Edward Plaisted menyatakan, “Terpilih menjadi bandara terbaik dunia lima tahun berturut-turut adalah prestasi yang luar biasa. Changi dengan popularitas dengan bandara untuk wisatawan udara internasional terus berinovasi dalam meningkatkan fasilitas produk dan layanan bagi pelanggannya. Hal ini menjadikan pengalaman perjalanan di bandara menyenangkan dan santai.”

“The World Airport Awards” adalah penghargaan bergengsi bagi industri bandara, yang dihasilkan melalui survei kepuasan pelanggan.

“The Skytrax World Airport Survey” menjadi patokan kualitas untuk industri bandara dunia, yang menilai fasilitas dan layanan bagi pelanggan di 550 bandara.

Tahun ini, hasil survey dilakukan berdasarkan 13.820.000 kuesioner yang diisi oleh pelanggan dari 105 negara. Survei berlangsung dari Juli 2016 sampai dengan Februari 2017.

Berikut 10 bandara dengan peringkat “World’s Best Airport Award 2017” versi Skytrax.

  1. Bandara Internasional Changi di Singapura (Singapura)
  2. Bandara Internasional Haneda di Tokyo (Jepang)
  3. Bandara Internasional Incheon di Seoul (Korea Selatan)
  4. Bandara Internasional Munich di Munich (Jerman)
  5. Bandara Internasional Hong Kong di Hong Kong (Tiongkok)
  6. Bandara Internasional Hamad di Doha (Qatar)
  7. Bandara Internasional Central Japan di Nagoya (Jepang)
  8. Bandara Internasional Zurich di Zurich (Swiss)
  9. Bandara Internasional London Heathrow di London (Inggris)
  10. Bandara Internasional Frankfrut di Frankfrut (Jerman)
Author: Reni R.