Ular Menjalar Dalam Pesawat, Penerbangan Emirates Sempat Dibatalkan

1469
dalam pesawat
Sumber gambar: oneindia.com

Seorang staf maskapai Emirates dikabarkan menemukan seekor ular di dalam pesawat yang menjalar di dalam ruang bagasi pesawat tersebut. Rencananya pesawat dengan nomor penerbangan EK0863 itu akan berangkat dengan rute dari Muscat, Oman menuju ke Dubai, Uni Emirat Arab. Akibatnya, penerbangan pesawat Emirates itu sempat dibatalkan.

Dalam pemberitaan yang dikutip sebuah media di Dubai, jurubicara Emirates mengatakan, bahwa keberadaan ular tersebut diketahui sebelum penumpang naik ke pesawat, demikian dilaporkan kompas.com, Rabu (11/1/2017).

Akibat temuan ular itu, pesawat tersebut harus menjalani pemeriksaan, sebelum akhirnya diizinkan untuk terbang menuju Dubai dan beberapa jam kemudian pesawat itu berhasil mendarat dengan selamat di tempat tujuan.

Baca Juga:

Gunakan Stopover Emirates Untuk Keliling Dubai Saat Transit

Emirates Hentikan Seluruh A330 dan A340, Apa Gantinya?

Pihak maskapai Emirates tidak menerangkan spesies ular yang ditemukan di pesawatnya itu, namun kejadian tersebut ramai dibahas di media sosial.

Para netizen langsung mengaitkan kejadian tersebut dengan film ‘Snakes on a Plane’ (2006) yang dibintangi Samuel L Jackson.

Kejadian ditemukannya ular dalam pesawat Emirates ini bukanlah yang pertama kali terjadi di dalam dunia penerbangan.

Baca Juga:

Emirates Tawarkan Paket Berkeliling Dubai dengan Paket Sightseeing

Kumpulan Dokumentasi Real Time Kecelakaan Emirates

Kasus serupa terjadi pada awal minggu kedua November 2016. Ketika itu para penumpang sebuah maskapai domestik di Meksiko, Aeromexico, dibuat panik dengan munculnya ular berwarna hijau berukuran cukup besar.

dalam pesawat
Sumber gambar: rt.com

Ular tersebut merayap turun dari kompartemen kabin di atas kepala penumpang dalam pesawat tersebut. Akibat temuan itu, pesawat yang terbang dengan tujuan Kota Torreon, Mexico, mendapat prioritas pendaratan di Mexico City.

Sebelumnya juga terjadi pada tahun 2013 lalu. Saat itu seekor ular piton dengan panjang tiga meter ditemukan berada di sayap pesawat dengan rute penerbangan Cairns menuju Port Moresby, Papua Nugini.

Author: Fery Setiawan