Russian Helicopters Pasok Dua Helikopter Mi-171 ke Tiongkok

1080
helikopter mi-171
Helikopter Mi-171 milik maskapai Airfast Indonesia. Sumber gambar: Russian Helikopters

Russian Helicopters pasok dua helikopter multiguna Mi-171 ke Tiongkok. Kedua helikopter tersebut nantinya akan dipergunakan untuk misi pelestarian lingkungan dan pemadam kebakaran hutan, demikian yang disampaikan layanan pers Russian Helicopters, seperti dikutip Sputnik, Rabu (1/3/2017).

“Russian Helicopters Holding mengirim helikopter Mi-171 ke perwakilan Tiongkok. Program perusahaan layanan penerbangan umum Tiongkok yang pertama adalah menggunakan helikopter yang dikirim untuk ditugaskan dalam hal pelestarian lingkungan serta untuk memadamkan kebakaran hutan,” terang layanan pers.

Baca Juga:

Russian Helicopters Akan Perbaiki Helikopter Mi-35P Penerbad

Tes Perdana Ka-52 untuk Pembeli Luar Negeri Sedang Berlangsung

Helikopter tersebut dibangun di pabrik Ulan Ude di bawah kontrak yang ditandatangani pada 2015 lalu. Mi-171 menyelesaikan seluruh uji kelayakan sebelum tiba di kota Shihezi, sebuah wilayah otonomi di Xinjiang Uyghur, Tiongkok.

Menurut Wakil Direktur Umum Russian Helicopters, Alexander Scherbinin, Russian Helicopters telah dengan sukses beroperasi di seluruh wilayah Tiongkok, termasuk di wilayah dengan kondisi medan dan iklim yang buruk sekalipun.

Scherbinin menambahkan, bahwa Russian Helicopters telah siap untuk lebih jauh lagi memasok barang dagangannya ke Negeri Tirai Bambu itu.

Baca Juga:

Tiga Helikopter Militer Ini Unggul Sebagai Helikopter Serang

Cegah Kebakaran Hutan, Perusahaan Kertas Ini Siapkan 3 Super Puma

Author: Fery Setiawan