Russian Helicopters Bangun Helikopter Baru untuk Pasar AS dan Eropa

1144
russian helicopters
Kamov Ka-62. Sumber gambar: Russian Helicopters

Russian Helicopters berencana untuk membangun helikopter kelas ringan terbaru untuk merambah pasar Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Seperti diterangkan Layanan Pers perusahaan, Rabu (15/3/2017) lalu, bobot helikopter tersebut tak akan lebih dari dua ton.

“Ini merupakan segmen pasar baru bagi Russian Helicopters Holding dan oleh karena itu kami menghadapi beberpa tugas. Pertama, untuk mengambangkan produk yang menarik bagi pelanggan komersil dan pengguna pribadi. Kedua, untuk masuk ke pasar baru bagi kami, termasuk Eropa dan AS, dengan sertifikasi helikopter dari negara-negara ini (Eropa dan AS),” terang Layanan Pers mengutip CEO perusahaan, Andrei Boginsky, mengutip Kantor Berita TASS.

Baca Juga:
Russian Helicopters Akan Perbaiki Helikopter Mi-35P Penerbad
Russian Helicopters Pasok Dua Helikopter Mi-171 ke Tiongkok

Boginsky menambahkan, helikopter ringan multiperan merupakan merupakan segmen terbesar pasar helikopter sipil global dan merupakan bagian dari penerbangan dengan tujuan umum.

Helikopter ringan multiperan terbaru akan kami bangun menggunakan sistem rotor koaksial. Produk tersebut diharapkan dapat dimulai pada 2020-2021.

Untuk MTOW (maximum takeoff waight), helikopter ini akan mampu mengangkut beban hingga 1.600 kilogram dengan jangkauan terbang sejauh 730 kilometer. Helikopter ini nantinya akan memungkinkan untuk mengangkut hingga lima individu atau muatan dengan bobot 730 kg.

Baca Juga:
Tes Perdana Ka-52 untuk Pembeli Luar Negeri Sedang Berlangsung
Tiga Helikopter Militer Ini Unggul Sebagai Helikopter Serang

Sementara untuk kecepatan jelajah, helikopter ringan ini akan mampu menembus 230 kilometer per jam dan mampu terbang dengan ketinggian hingga 6.100 meter.

Saat ini Russian Helicopters tengah memulai pekerjaan awalnya, yakni membuat rancang bangun permesinan. Aplikasi untuk sertifikat persetujuan diharapkan dipresesntasikan tahun ini.

Author: Fery Setiawan