Penumpang Dapat Kurma dan Air Mineral di Terminal 2 Internasional

431

PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) membagikan kurma dan air mineral selama bulan suci Ramadhan 1438H tahun ini. Makanan untuk takjil atau berbuka puasa itu dibagikan kepada seluruh penumpang yang akan terbang satu jam sebelum waktu berbuka.

“Kami menyediakan kurma dan air mineral untuk kurang lebih 35.000 penumpang selama sebulan penuh. Setiap hari ada sekitar tujuh maskapai penerbangan asing yang terbang menjelang maghrib,” kata Budiara, Station Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) di Cengkareng, Minggu (28/5).

Menurut Budiara, pembagian kurna dan air mineral itu merupakan tradisi JAS dalam upaya meningkatkan mutu layanan pada maskapai pelanggan. Seperti pada saat Imlek Februari lalu, JAS membagikan jeruk Mandarin dan pada saat Natal & Tahun Baru membagikan permen.

Di samping itu, JAS Airport Services juga melakukan persiapan untuk menyambut penerbangan ekstra dari maskapai asing yang menggunakan jasa ground handling-nya. Salah satunya adalah Singapore Airlines (SQ) yang akan menambah penerbangannya (extra flights) delapan kali pada 21 Juni-2 Juli nanti.

“Persiapan yang kami lakukan adalah penambahan sumber daya manusia, peralatan (GSE, ground support equipment), dan maintenance. Hal-hal itusudah dialokasikan untuk mendukung kelancaran perpindahan penumpang dan barang,” kata Budiara.

Author: Reni Rohmawati