Manjakan Awak Kabin, Dreamliners Terbaru Scoot Dilengkapi Crew Bunks

544
awak kabin
Tampilan crew- bunk-fitted pesawat Boeing 787-8 Dreamliners maskapai Scoot. Sumber gambar: Scoot

Sebanyak empat pesawat Boeing 787 Dreamliners milik maskapai bujet asal Singapura, Scoot yang akan dikirim tahun ini dilengkapi dengan crew bunks fitted (ruang istirahat untuk awak kabin). Pesawat baru Scoot tersebut akan melayani rute jarak jauh yang dimulai dengan tujuan Athena, Yunani pada bulan Juni mendatang.

Penyerahan Boeing 787-8 Dreamliners dilangsungkan di Boeing’s Everett Delivery Center di Washington, AS. Boeing 787-8 yang baru mendarat di Bandara Changi, Singapura pekan lalu ini diberi nama “Mous-Scoot-Ka”.

“Visi Scoot bukan hanya melayani penumpang di Singapura dan wilayah sekitar, tetapi juga tujuan dengan rute jarak jauh, dapat diwujudkan oleh Mous-Scoot-Ka dan Dreamliners 787 lainnya yang akan segera didatangkan tahun ini,” tutur Lee Lik Hsin, Chief Executive Officer Scoot, pada saat acara serah terima pesawat.

Lebih lanjut ia mengatakan, Scoot dan sister airline, Tigerair, saat ini memiliki jaringan yang kuat di Asia Pasifik yang menghubungkan 59 kota di 16 negara. Menurutnya, hal tersebut menjadi basis penghubung yang baik untuk mendukung layanan jarak jauh.

“787 Dreamliner merupakan pesawat yang berbadan besar, dan memiliki fitur yang disukai oleh para penumpang, seperti jendela yang besar, bersih, memiliki teknologi dimmable (peredup) serta menawarkan kenyamanan yang lebih, apalagi pesawat ini sangat efisien untuk urusan bahan bakar, sehingga Scoot bisa terus menjadi game changer di industri ini dengan membuka rute nonstop baru seperti Singapura ke Athena,” ungkap Dinesh Keskar, Senior Vice President Asia Pacific & India Sales Boeing Commercial Airplanes.

Author: Fery Setiawan