Kantongi Izin FAA, AirAsia Siap Layani Penerbangan ke Amerika

935
penerbangan ke amerika

AirAsia X telah sukses mengantongi izin Federal Aviation Administration (FAA) untuk mengoperasikan penerbangan ke Amerika Serikat (AS). Dengan izin tersebut, AirAsia X menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Asia yang memiliki izin untuk melayani penerbangan sipil berjadwal ke AS. Izin tersebut pun membuka jalan untuk melayani penerbangan ke berbagai destinasi di AS.

Saat ini AirAsia X sedang mempertimbangkan untuk membuka rute ke beberapa negara bagian di AS, termasuk Hawaii sebagai bagian dari rencana ekspansi.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk AirAsia X. Ekspansi kami hingga saat ini masih terkonsentrasi di Asia, Australasia dan Timur Tengah, dan kami sangat bersemangat untuk masuk ke pasar yang benar-benar baru, yang lebih jauh lagi dari Asia Pasifik,” kata CEO Grup AirAsia X, Datuk Kamarudin Meranun, dalam keterangan resmi yang Angkasa terima, Selasa (24/1/2017).

Baca Juga:

AirAsia Kembali Operasikan Rute Penerbangan Jakarta – Johor Bahru

AirAsia Tingkatkan Frekuensi Penerbangan dari Kuala Lumpur

Saya percaya, kata Kamarudin, bahwa traveler akan merespon dengan baik layanan kami yang telah memenangkan penghargaan dan konektivitas yang kami tawarkan melalui layanan Fly-Thru.

“Sebagai bagian dari rencana ekspansi, kami juga tengah mempertimbangkan untuk kembali membuka rute ke London dan kami sedang mengupayakan untuk meraih izin yang diperlukan untuk mengoperasikan rute tersebut,” terangnya.

Baca Juga:

AirAsia Luncurkan A320 dengan Livery TAGG

A320neo AirAsia Dirawat AFI KLM E&M

Layanan Fly-Thru menghubungkan penumpang AirAsia ke destinasi mana saja di dalam jaringan AirAsia melalui Kuala Lumpur, Malaysia dan berbagai hub lainnya ternasuk di Thailand dan Indonesia. Dengan layanan itu, proses transit dan penanganan bagasi yang lebih ringkas, karena bagasi tersebut telah ditandai sehingga dapat diproses secara otomatis untuk langsung dipindahkan ke destinasi terakhir.

Author: Fery Setiawan