AirAsia Indonesia Percayakan Posisi Direktur Niaga di Tangan Rifai Taberi

815
AirAsia
Rifai Taberi Direktur Niaga AirAsia Indonesia. Sumber gambar: AirAsia

Rifai Taberi yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Niaga AirAsia Indonesia sejak Februari 2017, kini resmi menjadi Direktur Niaga untuk periode kerja yang berlaku efektif segera. Hal tersebut telah diumumkan AirAsia Indonesia seperti tertulis dalam keterangan resminya, Jum’at (16/6/2017).

Saat menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Niaga, Rifai berkontribusi untuk mengawasi seluruh fungsi komersial termasuk Marketing, Branding, Sales & Distribution, Ancillary, Communications, dan Commercial Operations.

Sebelumnya, Rifai merupakan Head of Ancillary AirAsia Indonesia. Ia bertanggung jawab atas penjualan dan pengembangan layanan dan produk tambahan dari maskapai. Di bawah kepemimpinannya, bisnis Ancillary tumbuh secara signifikan, memberikan kontribusi yang solid terhadap pendapatan perusahaan.

“Kami dengan senang hati menunjuk Rifai sebagai Direktur Niaga AirAsia Indonesia. Kinerja kami pada kuartal pertama 2017 sangat menjanjikan. Kami mencatatkan tingkat keterisian pesawat 82 persen, meskipun kuartal pertama cenderung merupakan low season,” tutur Dendy Kurniawan, Direktur Utama AirAsia Indonesia.

Menurutnya, Prestasi tersebut terutama didorong oleh semangat Rifai dalam memimpin tim Komersial. “Kami yakin dengan kepemimpinan Rifai, ditambah dengan insting bisnisnya yang tajam, akan mendukung AirAsia dalam mengokohkan pijakannya di Indonesia,” imbuh Dendy.

Pada kesempatan yang sama Rifai menyatakan bahwa dirinya merasa terhormat dapat terus dipercaya menjalankan peran tersebut. Ia selalu percaya akan pentingnya upaya bersama, dan saya bersyukur mendapatkan dukungan dari tim yang solid.

“Saya akan terus memastikan bahwa kami senantiasa menjadi yang terdepan dalam menawarkan produk dan layanan yang diakui kualitasnya dan inovatif bagi penumpang kami,” ujar Rifai.

Author: Fery Setiawan