Menteri Pertahanan Peru Lirik Helikopter Mi-171Sh Rusia

1888
menteri pertahanan
Helikopter Mi-171Sh. Sumber gambar: TASS

Menteri Pertahanan Peru, Jorge Montesinos memperlihatkan ketertarikannya terhadap helikopter multiguna asal Rusia, Mi-171Sh yang terpampang di pameran internasional teknologi pertahanan dan pencegahan bencana alam, SITDEF-2017 di Peru. Hal tersebut disampaikan sang produsen, Rosoboronexport dalam keterangan resminya, Jum’at (19/5/2017).

Dinyatakan dalam keterangan resmi tersebut bahwa Menteri Pertahanan Peru menyelaraskan dirinya dengan helikopter serang buatan Rusia seperti Mi-35M dan Mi-28NE. Selain itu, dalam pameran yang berlangsung pada 18 Mei dan akan berakhir pada hari ini, Montesinos pun memperlihatkan ketertarikan secara khusus terhadap heli multiguna Mi-171Sh.

Saat ini, beberapa jenis helikopter Mi-171 telah dioperasikan di Peru, baik pada sektor pertahanan maupun sektor sipil. Helikopter ditaksir akan sangat diminati oleh pengguna dari Peru.

Mi-171Sh merupakan helikopter angkut militer yang dikembangkan dari pendahulunya, Mi-171 (Mi-8AMT). Heli ini mampu untuk mengangkut pasukan penerjun hingga 37 personel dan kargo berat keseluruhan hingga 4.000 kilogram. Heli ini juga dapat dipersenjatai dengan sistem rudal, bom dan senjata api yang digunakan untuk melumat kendaraan lapis baja musuh serta pasukan infanteri.

Author: Fery Setiawan