Kasal: Lanjutkan Pembinaan Prajurit Marinir sebagai Petarung Sejati!

2211
Sumber gambar: Suharso Rahman

Hal tersebut diamanatkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Ade Supandi  SE., M.A.P dihadapan wartawan, usai memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Korps Marinir (Dankormar) dari Mayjen TNI (Mar) RM Trusono , kepada Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono di Lapangan Apel Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (16/03/2017).

Menurut KSAL, di jabatan yang lama sebagai Komandan Pengamanan Presiden, Mayjen Bambang Suswantono sudah menggunakan prajurit yang siap pakai.

Namun di Korps Marinir berbeda. KSAL mengatakan, Dankormar  dibebani tugas untuk melakukan pembentukan moral dan karakter prajurit menjadi petarung yang tangguh.

Prajurit Marinir harus bisa mengatasi serangan terorisme, imigran gelap, dan peredaran narkoba yang saat ini menjadi isu regional.

Ade mengakui, Marinir perlu melakukan penanggulangan teror, baik di laut maupun darat.

“Jabatan Dankormar merupakan jabatan strategis di lingkungan TNI AL. Ia bertanggung jawab membina karakter prajurit Marinir. Perwira yang dipercaya sebagai Dankormar haruslah memiliki kompetensi terbaik dan telah teruji integritasnya,” katanya.

Sementara itu, ketika ditanya oleh wartawan, apa yang akan dilakukannya nanti, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono mengatakan, akan meningkatkan profesionalisme prajurit Marinir. “Saat ini saya dipercaya kembali ke korps, tentunya sesuai dengan slogan Korps Marinir, profesional, berkarakter dan dicintai rakyat, itu yang kita lanjutkan,” tuturnya.

Jabatan penting yang pernah diemban oleh Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono antara lain Komandan Brigif-3 Marinir, Komandan Komando Pendidikan Marinir, Komandan Resimen AAL, Wakil Komandan Paspampres, dan Komandan Paspampres.

Bambang Suswantono resmi menjabat Dankormar ke 22.

Mayjen TNI (Mar) RM Trusono akan menempati pos barunya sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI).

Author: Suharso Rahman