Garuda Akhirnya Punya Direktur Operasi Dan Direktur Teknik & Pemeliharaan

720

Setelah sekitar sebulan lowong, akhirnya jabatan Direktur  Operasi Dan Direktur Teknik & Pemeliharaan maskapai Garuda Indonesia terisi. Adalah Capt Triyanto Moeharsono dan I Wayan Susena yang masing-masing dilantik sebagai Direktur Operasi dan Direktur Teknik & Pemeliharaan oleh Dirut Garuda, Pahala N Mansury, Jumat (12/5).

Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Teknik dan Pemeliharaan I Wayan Susena merupakan Direktur Base Operation di anak perusahaan Garuda Maintenance Facilities (GMF Aero Asia). Sedangkan Capt. Triyanto Moeharsono yang ditunjuk sebagai Direktur Operasi sebelumnya menjabat sebagai Vice President (VP) Operation Planning & Control Garuda Indonesia.

Menurut VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar, penunjukan keduanya berdasarkan hasil koordinasi intensif dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN RI terkait upaya memperkuat lini operasi dan teknik perusahaan.

“Keduanya resmi menjadi Direktur Operasi dan Direktur Teknik & Pemeliharaan setelah lulus fit and propper test yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan RI dan juga telah mendapatkan persetujuan Kementerian BUMN RI,” ujar Benny.

Benny melanjutkan, dengan penunjukan tersebut, keduanya akan bertanggung jawab langsung kepada Direktur Utama Garuda Indonesia dalam melaksanakan tatalaksana dan fungsi Operasional dan Teknik & Pemeliharaan.

Selain itu, Garuda Indonesia berharap ditunjuknya kedua direksi baru tersebut juga dapat semakin memperkuat dan mengakselerasi strategi operasional dan kinerja keuangan perusahaan, khususnya untuk menjawab tantangan industri penerbangan yang semakin kompetitif.

Author: Gara