Terus Perluas Akses Penerbangannya di Indonesia, Jetstar Gandeng DOKU

746
jetstar
Sumber gambar: JR Nugroho

Dalam upayanya untuk terus memperluas akses penerbangannya di Indonesia, maskapai berbiaya terjangkau asal Australia, Jetstar hari ini (Selasa, 9/5/2017) secara resmi menggandeng DOKU sebagai penyedia solusi pembayaran elektronik. Dengan kerja sama tersebut, para pelanggan Jetstar akan dimudahkan dengan berbagai pilihan pembayaran baru dalam melakukan online booking di situs resminya.

Mulai hari ini juga, para pelanggan Jetstar dapat memilih sistem pembayaran setiap tiket yang mereka dibeli dari jetstar.com dengan empat cara yang sangat memudahkan, yakni internet banking, DOKU e-wallet, transfer bank ataupun melalui minimarket.

“Kemimtraan ini terjadi dalam waktu yang tepat karena Jetstar telah menjadi menjadi salah satu kelompok penerbangan internasional terbesar yang mengoperasikan  lebih dari 120 layanan per minggu ke dan dari Indonesia,” papar Leslie Ng, Regional General Manager Southeast Asia Jetstar Group kepada para awak media saat melangsungkan jumpa pers di Jakarta.

Ia menambahkan, dalam 18 bulan terakhir, Jetstar telah mengembangkan operasionalnya di Indonesia dengan menjalankan layanan di pasar-pasar yang sebelumya belum terjamah seperti Palembang dan Pekanbaru ke Singpura.

“Sekarang, lewat jaringan DOKU, kami berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, baik turis maupun bisnis, dengan menawarkan kemudahan pembayaran tiket di rumah, di mall favorit maupun minimarket Alfagroup,” tutur Leslie.

Pada kesempatan yang sama, Nabila Alsaoff, COO DOKU mengatakan bahwa kemitraan yang baru saja sah terjalin tersebut tak hanya mengenai  bagaimana Jetstar dan DOKU dapat menyediakan kemudahan pembayaran, namun juga bagaimana industri penerbangan dan keuangan bisa memperluas basis pelanggan mereka.

Menandai kemitraan tersebut, untuk pembelian tiket dengan menggunakan DOKU e-wallet pada bulan Mei dan Juni 2017, DOKU akan menawarkan cashback untuk saldo DOKU e-wallet sebesar 20 persen dari harga tiket Jetstar untuk tujuan manapun.

Author: Fery Setiawan