Gandeng Bimasakti, Lion Parcel Makin Lebarkan Sayap Bisnis Ekspedisinya

625
lion parcel
Penandatanganan kerja sama antara Lion Parcel dengan PT Bimasakti Multi Sinergi. Sumber gambar: JR Nugroho

Untuk terus mengembangkan bisnis ekspedisinya, Lion Parcel pun kian memperlebar jaringan mereka agar dapat memudahkan konsumen untuk menggunakan jasa Lion Parcel sebagai mitra dalam pengiriman barang dan dokumen. Perusahaan yang berada di bawah naungan Lion Air Group tersebut kembali melakukan ekspansi bisnisnya dengan melakukan kerja sama dengan PT. Bimasakti Multi Sinergi ditandai dengan penandatanganan PKS (Perjanjian Kerja Sama) hari ini (3/5/2017).

Penandatanganan PKS itu dilakukan antara Direktur Utama PT. Lion Express, Gunardi dengan CEO PT. Bimasakti Multi Sinergi, lbnu Sunanto yang diselenggarakan di kantor pusat Lion Parcel, Kedoya Selatan, Jakarta Barat.

Perjanjian kerja sama tersebut memfokuskan pada perluasan jaringan pemasaran dan penjualan atas jasa pengiriman paket dan dokumen ke seluruh wilayah Indonesia melalui jalur transportasi udara dengan menggunakan jaringan angkutan udara Lion Group (Lion Air, Batik Air dan Wings Air).

Bentuk kemitraan yang dilakukan kedua belah pihak adalah dengan melakukan pembukaan Gerai Bimasakti sebagai Point of Sales Lion Parcel, dengan daerah penyebaran di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogjakarta, dan Jawa Barat sebanyak 4.000 hingga 8.000 lokasi.

Baca Juga: Untuk Tekan Biaya Logistik UKM, Kemenkop Kerja Sama dengan Lion Parcel

”lni merupakan kerja sama yang sangat baik dan positif untuk ke depannya. Lion Parcel sangat berterima kasih atas terjalinnya kemitraan ini karena akan sangat semakin memudahkan masyarakat untuk menjumpai agen agen Lion Parcel di manapun, sehingga dapat menjadi rekan yang siap melayani pengiriman untuk kapan saja dan di mana saja”, tutur Gunardi.

Gunardi menambahkan, dengan adanya kerja sama ini, tercatat Point of Sales Lion Parcel mencapai 8.000 lokasl di seluruh lndonesia. Kemitraan ini akan berlaku per tanggal 5 Mei 2017 hingga 4 Mei 2019, dan akan diperpanjang setiap tahunnya sesuai dengan perkembangan dan persetujuan masing-masing perusahaan.

Jaringan pengiriman barang dan jasa Lion Parcel dapat dengan mudah dijangkau dengan mudah di seluruh wilayah Indonesia, sehingga mempermudah proses pengiriman, meningkatkan mata rantai logistik antara pengusaha/UKM serta penjual dengan para pembeli di Indonesia dengan keuntungan pelayanan pengiriman yang tercepat, aman, murah serta menggunakan armada sendiri.

Pada kesempatan yang sama, Ibnu menyampaikan bahwa saat ini, bisnis ekspedisi ini menjadi salah satu faktor kunci dan perubahannya sangat cepat. “Kita juga tahu bahwa semua orang di ekspedisi tersebut tetap memerlukan sebuah transportasi,” imbuhnya.

Dirinya juga merasa bersyukur karena mendapat kehormatan dari Lion Parcel untuk bersinergi dan bekerja sama. Menurutnya, layanan Lion Parcel untuk mendukung layanan ekspedisi di Indonesia yang saat ini memang sedang istilahnya ‘sunrise’, yang kemudian akan menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan.

“Kebetulan kami sudah memiliki jaringan outlet dari Sabang sampai Merauke yang saat ini kurang lebih berjumlah 93.000. Dan ini tersebar, artinya tidak terkonsentrasi di perkotaan, tapi juga tersebar di wilayah seperti Papua, daerah Sulawesi Utara, Halmahera, hingga di ujung Aceh,” terang Ibnu.

Ia pun berharap dengan adanya sinergi ini, maka market Lion Parcel dapat dipercepat dan semakin bisa segera diterima pasar dengan sebaik-baiknya.

Author: Fery Setiawan & Gara