Citilink Siap Mengantarkan Wisatawan Ke Wakatobi – Kendari

864

Destinasi wisata Wakatobi di Sulawesi Tenggara akan semakin mudah dijangkau oleh wisatawan dari Jakarta dan luar negeri. Pasalnya akan ada lagi penerbangan dari Jakarta langsung menuju ke Kendari, kota besar terdekat ke Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

Adalah Citilink, anak perusahaan Garuda Indonesia yang akan membuka penerbangan Jakarta-Kendari dengan transit di Makassar. Penerbangan ini akan dioperasikan satu kali sehari mulai 16 Juni 2017 mendatang.

Penerbangan menuju Kendari akan berangkat dari Jakarta pukul 14.25 WIB dan transit di Ujung Pandang pada 17.50 WITA, kemudian berangkat menuju Kendari pada pukul 18.20 WITA dan tiba pada 19.10 WITA. Penerbangan ini akan dilayani dengan pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas 180 penumpang.

Menurut Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, pembukaan rute penerbangan ke Kendari ini merupakan salah satu upaya untuk memperluas konektivitas Citilink ke Timur Indonesia.

Juliandra menjelaskan bahwa “ Ekspansi rute penerbangan ke Kawasan Timur Indonesia (KTI) ini merupakan salah satu target utama Citilink pada tahun 2017,” ujar Juliandra  di Jakarta, Selasa (30/5).

Selain itu, pembukaan rute ke Kendari juga merupakan salah satu bentuk dukungan Citilink terhadap pariwisata Indonesia. Dengan adanya penerbangan dari Jakarta ini, akan memudahkan juga wisatawan luar negeri yang banyak berkunjung ke Jakarta untuk langsung ke Wakatobi.

“Sulawesi Tenggara memiliki reputasi akan keindahan objek wisata bawah lautnya di Wakatobi yang sudah mendunia. Dengan penerbangan ini kita harapkan bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan ke sini sehingga dapat turut berkontribusi dalam memajukan pariwisata dan perekonomian lokal maupun nasional,” tuturnya lagi.

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pada awal tahun menargetkan untuk mendatangkan 15 juta wisatawan mancanegara sepanjang tahun 2017.

Author: gatot r