Citilink Akan Datangkan 7500 Turis China

1162
dirjen perhubungan udara

Mulai Sabtu (17/12/2016) Citilink  membuka penerbangan carter internasional. Yaitu dari Tanjungpinang – China pp. Kota-kota di China yang akan dituju adalah Fuzhou, Wuhan, Guiyang, Changsa, dan Zhengzhou.

Hari ini, Minggu (18/12/2016), sebuah pesawat Citilink sudah datang dari China dengan membawa 152 wisatawan ke Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Dari siaran pers yang diterima Angkasa, Citilink akan mendatangkan lebih dari 7.500 turis China ke Tanjungpinang, dalam kurun waktu Desember 2016 sampai Maret 2017.

Menurut President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan  antusiasme turis China untuk mengujungi destinasi wisata di Indonesia semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

“ Ini bisa menjadi kesempatan yang sangat baik untuk menunjukkan kepada masyarakat internasional bahwa Indonesia punya berbagai destinasi wisata yang menarik dan luar biasa indah”, kata Albert.

PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Haji Fisabilillah  menyatakan dukungannya melalui peningkatan fasilitas dan layanan di bandara ini agar setara dengan bandara internasional lainnya di Indonesia.

“Dengan beroperasinya penerbangan charter internasional ke China oleh Citilink Indonesia di Tanjungpinang, diharapkan semakin meningkatkan frekuensi penerbangan di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah,” ujar President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

Tanjungpinang sendiri merupakan salah satu daerah Free Trade Zone.  Di mana investasi tengah tumbuh pesat dan menjadi pintu masuk wisatawan mancanegara terbesar ke-3 di Provinsi Kepulauan Riau untuk kawasan wisata bahari dan golf.

Selain Tanjungpinang, saat ini Citilink juga telah melayani beberapa rute penerbangan internasional lainnya dari China dan Hong Kong menuju ke Denpasar dan juga Manado.

Author: Gara