APHI Akan Gelar Konferensi dan Pameran Helikopter yang Pertama di Bandung

1080
pameran helikopter

Inilah saatnya Indonesia mengedepankan indusrti helikopter. Sebagai negara kepulauan dengan belasan ribu pulau yang dapat dieksplorasi potensi wisata dan kekayaan alamnya, Indonesia sangat membutuhkan transportasi udara, salah satunya pesawat rotor atau helikopter.

Namun sampai saat ini, populasi helikoptersipil hanya ada 200-an unit. Pilotnya pun masih sedikit, hanya sekitar 300 orang. Padahal helikopter adalah alat transportasi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut dan memiliki potensi yang menjanjikan.

Untuk menggugah masyarakat bahwa helikopter itu sangat dibutuhkan, Asosiasi Pilot Helikopter Indonesia (APHI) akan mengadakan Helicopter Summit Indonesia 2017 (HSI 2017). Acara konferensi dan pameran helikopter yang pertama kali ini akan digelar di Bandung pada 15-16 Mei 2017.

Baca Juga:

Permintaan Helikopter Meningkat, Singapura Bikin Pameran Rotorcraft

Rotorcraft Asia and Unmanned Systems Asia 2017 Jaring 3.000 Peserta

“Sebagai panitia pengarah, APHI yakin acara ini akan memberi kesempatan yang sempurna bagi industri untuk berjejaring dan belajar. Di samping itu, pelaku industri juga dapat menjadi motor penggerak penting untuk menggerakkan industri helikopter pada masa depan,” ujar Capt Imanuddin Yunus, Ketua Umum APHI di Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Menurut Yunus, HSI2017 akan mempertemukan semua pemangku kepentingan di industri helikopter, mulai dari pabrikan, operatorhelikopter, regulator, pengguna, profesional, sampai pendukung industri, di bawah satu atap.

Baca Juga:

Pilot Helikopter dari APHI Jadi Instruktur di MTC

APHI Kenalkan Dunia Helikopter di Indo Defence

“Acara ini menawarkan platform eksklusif untuk berbagi pengetahuan, informasi, teknologi, dan produk terkini, serta membuka peluang berjejaring luas yang berharga untuk kemitraan bisnis baru dan mengembangkan kemitraan yang sudah terjalin,” ucapnya.

Author: Reni Rohmawati