AirAsia Luncurkan A320 dengan Livery TAGG

1695
Peresmian A320 Indonesia AirAsia dengan livery TAGG. Foto-foto: A Darmawan
Maskapai AirAsia Indonesia bekerja sama dengan SIXCAP, perusahaan keuangan asal Singapura, meluncurkan livery TAGG pada salah satu pesawat Airbus A320-200 yang dioperasikan pada rute Indonesia-Singapura. TAGG adalah permainan sci-fi kreasi SIXCAP yang mengombinasikan permainan dunia virtual dengan teknologi keuangan di kehidupan nyata.
Peresmian livery baru ini dilakukan di Hanggar 4 GMF AeroAsia, Komplek Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, hari ini Kamis (15/12).  Acara dihadiri CEO Grup AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan, serta Pendiri dan CEO SIXCAP Paul Teng, berserta jajaran direksi AirAsia Indonesia dan SIXCAP.
Penyerahan pedang tokoh TAGG dari Dendy Kurniawan ke Paul Teng, menandai kerjasama komersial Indonesia AirAsia dengan SIXCAP.
Penyerahan pedang tokoh TAGG dari Dendy Kurniawan ke Paul Teng, menandai kerjasama komersial Indonesia AirAsia dengan SIXCAP.

Menurut Paul Teng, livery baru ini dilandasi kesamaan visi kedua pihak dalam semangat kerjasama komersial. “Selain misi kami yang sama-sama selalu berangkat dari pemikiran inovatif, kami juga punya basis customer yang serupa. Livery baru ini diharapkan bisa berdampak positif bagi pencapain ke depan,” ujar Dendy Kurniawan kepada wartawan.

Pengecetan livery TAGG dilakukan di fasilitas GMF AeroAsia. Sejak diluncurkan Maret 2015, TAGG telah menghimpun komunitas sebanyak 14.000 orang. Sementara AirAsia Indonesia (termasuk Indonesia AirAsia X) sendiri telah lama dikenal sebagai maskapai berbiaya hemat yang melayani penerbangan melalui Jakarta, Bali, Surabaya, dan Medan ke 19 rute internasional dan 8 rute domestik dengan 22 armada Airbus A320 dan 2 armada Airbus A330.
Author: A. Dharmawan